Monotoring Pengawas Kesiapan Sekolah PTM

Menindaklanjuti pemberitahuan Koordinator Pendidikan Wilayah Kecamatan Arjasa terkait pembelajaran tatap muka (PTM), Pengawas melakukan monitoring dan pengawasan di lingkungan sekolah. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 3 Februari 2021, bertempat di SDN 7 Curah Tatal.

Pengawas mengatakan, monitoring dan pengawasan dilaksanakan guna mengecek penerapan protokol kesehatan di sekolahan, jelang tatap muka yang digelar hari ini. 

Drs. Yon Wahyudiyanto selaku pengawas melanjutkan, dalam monitoring tersebut pihaknya melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan. Lalu melakukan pengecekan lokasi yang hendak digunakan untuk pembelajaran, penekanan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan pada pengelola atau satgas covid sekolah.

Dari hasil monotoring yang di sampaikan oleh pengawas bahwa segala kesiapan sekolah dalam PTM di SDN 7 Curah Tatal sudah di kategorikan siap. Kesiapan tersebut dibuktikan dengan adanya Thermogen sebagai alat untuk pengecekan suhu siswa, sarana cuci tangan di setiap depan ruang kelas, Hand Sanitzer, alat disekfektan dan kebiasaan penggunakaan masker dalam setiap berada disekolah serta kebiasaan hidup bersih dan sehat.    

Namun pengawas juga memberikan masukan pemenuhan kelengkapan sarana dan prasarana pendukung yang belum terpenuhi di sekolah-sekolah itu. Kemudian review teknis pelaksanaan di lapangan, terakhir pemberian banner dan disinfektan pendukung dalam pencegahan covid dari Puskesmas Arjasa.

Pihaknya mengharapkan, dengan adanya pengawasan yang dilaksanakan bisa mendorong kegiatan tatap muka digelar secara maksimal. Sehingga kegiatan belajar mengajar tatap muka bisa digelar dengan maksimal tanpa kedala