Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun

 

Dengan adanya sosialisasi vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun, tentunya mempunyai tujuan pemberian vaksin Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 Tahun untuk melindungi mereka dari paparan Covid-19 dan memberikan keamanan saat melaksanakan pembelajaran tatap muka. Pemberian vaksin adalah bentuk upaya pemerintah melindungi rakyatnya khususnya bagi generasi muda yang berusia 6-11 tahun sehingga tetap sehat. Pemberian vaksin juga tidak dilakukan secara serampangan namun ada tahapan prosesnya sesuai petunjuk teknis pelaksanaannya, sehingga bisa dipastikan layak tidaknya diberikan vaksin. Ia menambahkan, pemberian vaksin bagi anak usia 6-12 tahun tidak sama dosisnya dengan orang dewasa namun memiliki standar takaran yang sudah ditentukan.

Vaksin untuk anak usia 6-12 tahun berbeda takarannya dengan orang dewasa. Takaran dosis vaksin ini sudah ditentukan sesuai juknis pelaksanaannya, dimana dosis untuk anak 6-12 tahun hanya diberikan sebanyak 2 kali saja. Adapun pemberian vaksin pertama dan kedua berjarak selama 28 hari.

Dala kegiatan ini, semua orang tua atau wali murid sangat memberikan persetujuan jika anak-anaknya segera di vaksin, tentunya selaras dengan komitmen dan samangat dari sekolah.